Thursday, August 2, 2018

Indahnya Situ Patenggang Ciwidey, Danau di Dataran Tinggi


Ciwidey yakni salah satu wilayah kecamatan yang masih berada di Kabupaten Bandung, kecamatan yang satu ini letaknya kurang lebih berjarak 50 km di sebelah selatan Kota Bandung. Ciwidey sendiri telah diketahui sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak daerah menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan liburan di akhir minggu atau liburan sekolah bersama dengan keluarga. Salah satu daerah menarik yang bisa Anda kunjungi di Ciwidey yakni Situ Patenggang yang mana yakni sebuah danau alami yang letaknya berada di dataran tinggi.

Situ Patenggang yang berada di Kecamatan Ciwidey sendiri yakni sebuah danau yang cukup unik karena danau yang satu ini letaknya berada di dataran tinggi dengan ketinggian kurang lebih 1600 meter di atas permukaan laut. Karena letaknya yang berada di dataran tinggi ini maka membuat daerah liburan ini memiliki pemandangan yang indah sehingga betul-betul populer untuk dikunjungi oleh para pelancong. Keeksotisan danau yang satu ini juga menarik banyak pelancong khususnya di akhir minggu serta hari libur panjang.

1. Legenda Situ Patenggang
Di balik keindahan alamnya yang begitu eksotis, rupanya Situ Patenggang juga menaruh sebuah legenda di baliknya. Konon pada jaman dahulu, terdapat sebuah kisah asmara yang terjadi antara Ki Santang dan Dewi Rengganis yang mana dikarenakan suatu karena maka keduanya terpisah. Kedua sejoli inipun saling mencari sampai akirnya keduanya bertemu di sebuah daerah yang bernama Batu Cinta, Dewi Rengganis minta untuk dibuatkan sebuah danau dan sebuah perahu yang sekarang menjadi Situ Patenggang dengan pulau berbentuk hati.

2. Estetika Alam Situ Patenggang
Obyek liburan alam Situ Patenggang ini yakni sebuah danau dengan pemandangan keindahan alam yang betul-betul mengagumkan, di wilayah ini Anda juga akan menjumpai zona perkebunan teh Rancabali yang menghampar dengan betul-betul luas sehingga akan menyegarkan pandangan Anda. Kecuali itu di wilayah Situ Patenggang Anda juga bisa menemukan zona hutan pinus yang membuat suasana alamnya betul-betul asri dengan udara yang sejuk dan dipadu dengan jernihnya air danau.

3. Fasilitas di Situ Patenggang
Obyek liburan alam Situ Patenggang ini telah dikelola dengan cukup bagus, hal ini bisa diperhatikan dari tersedianya berjenis-jenis fasilitas yang cukup komplit sehingga akan menambah kenyamanan para pelancong yang berkunjung ke daerah liburan ini. Anda bisa menemukan beberapa perahu dayung warna – warni dan juga sepeda air yang bisa Anda gunakan untuk menelusuri danau, kecuali itu Anda juga bisa dengan gampang menemukan toko makan dan juga toko oleh – oleh.

4. Lokasi dan Biaya Masuk
Kawasan liburan Situ Patenggang ini lokasi persisnya berada di Desa Patenggang, Rancabali, Ciwidey, Bandung yang mana memiliki jarak tempuh kurang lebih 48 km kalau dinilai dari sentra kota Bandung. Akses jalan menuju wilayah Situ Patenggang bisa Anda capai dengan gampang bagus menerapkan kendaraan pribadi maupun kendaraan biasa. Kecuali itu tarif masuk ke wilayah liburan Situ Patenggang juga sangatlah relatif murah yakni cuma 4 ribu rupiah per orang.

Ciwidey diketahui akan berjenis-jenis daerah wisatanya yang mana salah satunya yakni Situ Patenggang Ciwidey  yang yakni sebuah danau alami yang berada di dataran tinggi.

No comments:

Post a Comment

Indahnya Situ Patenggang Ciwidey, Danau di Dataran Tinggi

Ciwidey yakni salah satu wilayah kecamatan yang masih berada di Kabupaten Bandung, kecamatan yang satu ini letaknya kurang lebih berjara...